Home » » Axio dan Polytron Melakukan Investasi Smartphone

Axio dan Polytron Melakukan Investasi Smartphone

Written By Unknown on Rabu, 10 Juli 2013 | 11:24 PM

Beberapa produsen telepon seluler asing berkomitmen melakukan investasi di Indonesia. Axio, Polytron, Cross, dan Advance adalah produsen yang sudah menyatakan minat serius berinvestasi di Indonesia.

»Axio sudah mulai, sebagian sudah dirakit di sini. Polytron, Cross, dan Advance sudah commited,” kata Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementerian Perindustrian C. Triharso di kantornya, Rabu, 10 Juli 2013.

Triharso mengatakan, Axio telah mengajukan produksi awal 5 ribu ponsel per bulan, dengan jenis smartphone. Sementara Polytron mengajukan produksi 30 ribu per bulan juga untuk jenis smartphone. »Polytron mengajukan 30 ribu per bulan soalnya pangsa pasarnya sudah bagus,” katanya. Akan tetapi, Triharso belum mengetahui besaran nilai investasi dari keempat produsen tersebut.
Polytron, kata Triharso, kini sudah mulai melakukan riset produksi mesin sebagai langkah persiapan investasi. Selama ini, produksi Polytron dilakukan di Cina dan sekarang Polytron sudah mulai belajar untuk memproduksi di Indonesia. Sementara Cross dan Advance belum melakukan langkah persiapan seperti Polytron.

Triharso menegaskan, dalam industri telekomunikasi ini, Cina masih menjadi ancaman bagi Indonesia. Menurut dia, banyak investor yang lebih memilih Cina ketimbang Indonesia. Kemudahan memproduksi menjadi alasan mengapa para investor lebih memilih Cina. »Di Cina, kita bisa membuat komponen di rumah, dari A sampai Z, tidak usah di pabrik, juga bisa memproduksi,” katanya.

Kementerian Perindustrian memang mendorong peningkatan investasi pada industri telepon selular lokal. Hal ini dilakukan untuk mensubstitusi impor telepon selular di Indonesia. Saat ini kebutuhan telepon selular di Indonesia seluruhnya dipenuhi pasar impor.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage Facebook

Arsip Blog

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Seputar Kabar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger