Home » » Teknik Foto Panning

Teknik Foto Panning

Written By Unknown on Kamis, 04 Juli 2013 | 5:38 PM


Kali ini gangsawo2 akan membahas tentang foto panning. apa sih foto Panning itu? nah mari kita bahas.

Panning merupakan gerak horizontal dari sebuah kamera ketika merekanm sebuah obyekyang sedang bergerak. Kita harus mengikuti gerakan suatu obyek untuk melakukan teknik paining. Dan tentu juga kecepatan serta arah harus dilakukan sesempurna mungkin.



Langkah-langkah
1.   Panning merupakan tangan yang stabil, dan maka dari itu sutter speed yang digunakan sangat tergantung dari kecepatan obyek itu sengdiri, tapi pada umumnya kita bisa memakai kecepatan 1/200 atau lebih lambat. Tergantung obyek yang akan kita foto. Apa bila pada orang yang sedang jogging kita bisa gunakan kecepatan 1/40 detik. kalau ISO kita tentukan terserah kita.
2.  Ingat semakin cepat kita menggunakan sutter speed akan lebih mudah menghasilkan obyek yang tajam dan focus. Kalau kita masih pemula, jangan menggunakan sutter speed yang terlalu lambat. Kita kira-kira saja speed mna yang cocok buat kita dulu.
3.    Pastikan obyek tetap pada posisi frame yang sama pada saat memotret.
4.  Ingat semakin cepat obyek bergerak, maka kita semakin sulit teknik pnning dilakukan. Carilah obyek yang sedikit lambat, dan kemudian carilah obyek yang memiliki gerak cepat.
5. Good luck sobat selamat mencoba…. :) :)

Semoga artikel gangsawo2 bisa bermanfaat bagi sobat, dan jangan lupa nantikan artikel-artikel selanjutnya dari gangsawo2. Terimakasih.....
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage Facebook

Arsip Blog

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Seputar Kabar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger