Home » » Wow!! Honda Luncurkan Robot Asimo Yang Baru

Wow!! Honda Luncurkan Robot Asimo Yang Baru

Written By Unknown on Jumat, 05 Juli 2013 | 5:25 PM


Kali ini gangsawo2 akan membahas tentang Honda. Honda tidak hanya dikenal sebagai produsen otomotif, yang hanya memproduksi kendaraan, kali ini Honda meluncurkan robot Asimo terbaru mereka dengan fitur-fitur yang lebih canggih. Asimo secara mandiri akan membuktikan kemampuannya sebagai robot humanoid dalam menjelaskan fitur-fiturnya secara mandiri dan berinteraksi dengan orang-orang.

Honda bekerjasama dengan National Museum of Emerging Science and Innovation untuk melakukan pengujian untuk menunjukkan kegunaan praktis dari Asimo dalam berkomunikasi dengan manusia di Tokyo, Jepang, pada tanggal 3 Juli - 2 Agustus 2013.

ASIMO versi terbaru yang diperkenalkan pada tahun 2011 telah dilengkapi dengan teknologi pengaturan tingkah laku mandiri (autonomous behaviour control technology) yang merupakan pertama kalinya di dunia. Teknologi ini memungkinkan Asimo bertindak secara mandiri dengan mengantisipasi dan berinteraksi dengan pergerakan dari lingkungan dan manusia di sekitarnya, tanpa selalu dikendalikan oleh operator, dirilis Honda Indonesia.

Dalam pengujian ini Asimo akan menjelaskan fitur-fiturnya sendiri kepada para pengunjung Miraikan. Asimo juga akan berkomunikasi secara interaktif dengan pengunjung melalui tanya jawab dan gestur tubuh. Asimo juga akan membaca reaksi orang melalui jaringan sensor, dan secara mandiri akan memutuskan tindakan yang harus dilakukan berdasarkan reaksi tersebut, tanpa memerlukan perintah dari operator.

Melalui pengembangan Asimo, Honda berusaha menciptakan robot yang berguna untuk manusia dan masyarakat, melalui dua arahan yang berbeda – pertama menjadikan 'robot yang dapat berkomunikasi' dan hidup berdampingan dan membantu manusia, dan yang kedua menjadikan 'robot yang dapat bekerja' yang dapat melakukan tugas manusia dalam lingkungannya yang tidak dapat dijangkau oleh manusia.

Semoga artikel dari gangsawo2 menjadi bermanfaat bagi sobat, dan jangan lupa nantikan artiker-artikel selanjutnya dari gangsawo2. Terimakasih 

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage Facebook

Arsip Blog

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Seputar Kabar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger